Sabtu, 02 April 2016


Eks Real Madrid: Barcelona Punya Tiga 'Ronaldo'!

Eks Real Madrid: Barcelona Punya Tiga 'Ronaldo'!
Mantan pemain Real Madrid, Paul Breitner, menyerukan bahwa Barcelona merupakan lawan yang mudah bagi Real Madrid. Sebab menurutnya, Barca memiliki tiga pemain yang memiliki level seperti mega bintang Los Blancos Cristiano Ronaldo.

Tiga 'Ronaldo' yang dimaksud adalah tiga penyerang Blaugrana yaitu Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Tiga pemain tersebut telah mengumpulkan 107 gol sepanjang musim ini.

Menurut Breitner, Real Madrid sering mengandalkan Ronaldo yang musim ini mencetak 41 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi, di semua fase permainan. Cara tersebut dinilai kurang baik karena akan mudah dibaca lawan.

Berbeda jika Barca mengandalkan satu lini tertentu. Sebab, mereka memiliki tiga pemain selevel Ronaldo yang tergabung dalam trio MSN yang pasti akan merepotkan setiap lawan.

"Mungkin permainan mereka terlalu fokus pada Cristiano Ronaldo, para pemain selalu ingin memberikan bola pada Ronaldo karena dia memang pencetak gol yang bisa diandalkan," kata Breitner pada Omnisport.

"Kalian menguasai bola di area pertahanan, apapun yang terjadi cepat atau lambat, kalian selalu mencari Cristiano Ronaldo. Cara seperti ini membuat mudah bagi lawan, atau mungkin lebih mudah," lanjutnya.

"Menghadapi Barcelona berbeda, mereka punya tiga Ronaldo," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar